Kode dan Sandi Misterius Yang Belum Terpecahkan Hingga Saat ini


MitosUnik - Sahabat MiTun, kali ini kita akan membagikan beberapa kode misterius yang sampai saat ini belum pernah terpecahkan sebelumnya. Kode atau sandi itu adalah aturan untuk mengubah suatu informasi menjadi bentuk atau representasi lain, yang tidak harus dalam bentuk yang sama atau bisa dibilang suatu kerahasiaan.

Didunia ini sudah pasti banyaklah sandi-sandi atau kode-kode rahasia yang dengan tulisan yang tidak jelas namun dapat dipecahkan oleh pakarnya dengan bantuan internet atau dengan bantuan sejarah yang telah dipelajari sebelumnya.

Tapi jangan senang dulu, beberapa kode tersebut, banyak juga yang belum bisa terpecahkan hingga saat ini, bahkan orang yang menekuni hal ini sekalipun, butuh waktu bertahun-tahun untuk memecahkan namun tidak pernah berhasil menemukan arti kode tersebut.

Tanpa panjang lebar lagi, kita akan menyajikan beberapa kode atau sandi yang sampai saat ini masih belum terpecahkan..

Shugborogh Inscription



Terletak di Shugborough hall atau Aula Shugborough adalah perumahan yang terletak di Great Haywood, Staffordshire, Inggris.

Ada sebuah monumen yang menggambarkan relief (Sejenis gambar dengan pahatan yang permukaannya mencuat keluar atau timbul) terlihat 3 penggembala domba yang menunjuk ke sebuah makam. Pada makan itu ditulis sebuah tulisan latin "et in arcadia ego" berarti "Saya juga ada di Arcadia." Relief itu sendiri didasarkan dari sebuah gambar.

Uniknya, ada yang berbeda dari gambar itu. Pada gambar itu huruf R pada ARCADIA ditunjuk, sedangkan relief itu menunjuk ke huruf N. Relief itu juga menambahkan peti mayat dari batu (Sakofagus) yang diletakkan di atas tulisan latin. Dibawah monumen itu juga ada huruf:
D O.U.O.S.V.A.V.V M
Nah, inilah yang menjadi misteri sampai sekarang. Tulsan ini sendiri ada 3 gambar, Nicholas Pussin, Lantai di Shugborough Hall, dan Monumen yang dijelaskan sebelumnya. Beberapa mempercayain bahwa jika itu dapat dipecahkan, maka akan memberikan petunjuk ke sebuah CAWAN SUCI (HOLY GRAIL).

Beberapa orang juga mengatakan arti dari huruf itu adalah "Oratur Ut Omnia Sunt Vanitas Ait Vanitas Vaniatatem" yang berarti "Kesia-siaan belaka, demikianlah Firman Pengkhotbah, semua adalah Kesia-siaan." Tapi tidak ada yang tahu kebenarannya, ada yang mengatakan itu hanya asal menebak.

Voynich Manuscript


Kode berikutnya, telah dibahas dalam Misteri Buku Manuscript Dunia, Voynich Manuscript dideskripsikan sebagai "Manuscript (Dokumen tulisan tangan) paling misterius di dunia."

Merupakan buku 240 halaman yang berisikan ilustrasi berwarna,diagram,kejadian,dan tumbuhan yang tidak dikenal. Berdasarkan ilustrasi tersebut, diperkirakan isinya mengenai herbal, astronomi, biologi, kosmologi, pengobatan dan berbagai resep, oleh karena itu beberapa orang mempercayai bahwa jika kode itu dipecahkan maka akan memberikan pengetahuan baru bagi manusia.

Yang sangat menarik perhatian adalah, Voynich Manuscript telah menjadi objek studi oleh banyak Cryptographer (Pemecah kode dan sandi) profesional maupun amatir, bahkan diantaranya adalah pemecah kode (CodeBreaker) namun tiada dari mereka seorang pun yang mampu pecahkan kode bersejarah paling misterius ini.

Taman Shud Case


Sandi satu ini bermula di tahun 1948, sebuah mayat pria tidak dikenal ditemukan di pantai Somerton, Adelaide. Walaupun terlihat seperti pria pada umumnya, berbagai tes DNA seperti sidik jari dan catat gigi tidak cocok dengan orang hidup manapun.

Pada saat otopsi dilakukan, ditemukan bahwa isi badannya benar-benar berbeda dari manusia pada umumnya. Sebuah koper miliknya berisikan kertas yang bertuliskan "Taman Shud."

Kertas itu cocok dengan copy buku yang langka, dan di belakang buku itu ada 5 baris huruf kapital yang terlihat seperti kode rahasia. Kode dan kasus ini akhirnya menjadi salah satu kasus paling misteri dan aneh yang pernah terjadi dalam waktu kurang dari 60tahun terakhir ini.

D'Agapeyeff Cipher


Alexander d'Agapeyeff bukanlah seorang kriptografer, hanya karena ia pernah menulis buku mengenai pembuatan peta (kartografi), ia memutuskan memasukan kriptografi (Mengenai Sandi) ke dalam buku keduanya. Pada halaman terakhir buku itu, ia memasukan sebuah kode yang dikatakan sederhana dan bertujuan untuk "menguji para pembacanya."

Sudah lebih dari 70 tahun, dan kode itu pun belum mampu dipecahkan bahkan oleh D'Agapeyeff itu sendiri karena dia mengatakan bahwa kode sederhana itu dia lupa cara memecahkannya. Oleh karena itu banyak yang mengatakan bahwa kode itu hanyalah sebuah kode yang salah.

Dora Cipher


Kode ini dikirim oleh seseorang yang berbakat dan menggemari kode, Edward Elgar, ke temannya Mis Dora Penny. Jika dilihat sekilas, mungkin kode itu tidaklah memiliki arti apa-apa, namun kode yang dikirim 110 tahun lalu, tepatnya tahun 1897, telah menjadi subjek dari penelitian selama bertahun-tahun dan belum ada yang berhasil memecahkan hingga sekarang.

beberapa mempercayai itu bukanlah sebuah teks, melainkan sebuah melodi karena Elgar sendiri terkenal akan musikalnya.

Kryptos


Kryptos adalah sebuah pahatan yang ditemukan dikantor CIA yang terletak di Langley, Virginia, United States. Sejak kemunculannya, telah banyak spekulasi dan telah menjadi sebuah perhtian setiap karyawan CIA dan berbagai pemecah kode. Phatan itu berisikan sekitar kurang lebih 869 Karakter, akan tetapi pemahatnya, James Sanborn, merilis informasi bahwa huruf yang dimaksudkan di kode utama hilang, jadi total 870 karakter.

Orang pertama yang mengatakan berhasil memecahkan 3 bagian kode tersebut pada tahun 1999, berhasil mengartikan 768 karakter akan tetapi 97 (98) karakter sisanya, masih tidak dapat dipecahkan hingga saat ini. Ini juga adalah bagian yang sama membuat pemecah kode pemerintahan terjebak.

Linear A


Linear A adalah salah satu dari 2 aksara atau tulisan yang berbahasa Crete (Salah satu Pulau di Yunani). Selain Linear A ada juga Linear B yang berhasil dipecahkan oleh Michael Ventris pada tahun 1952. Tapi Linear A masih belum dapat dipecahkannya. Dikabarkan bahwa Linear A berhubungan dengan The phaistos Disk.

Beale Chiper


Apakah Anda mau diberikan $40 dalam bentuk emas, perak, permata, yang terkubur ? Anda hanya perlu memecahkan kode dibawah ini.

Harta itu dikatakan terkubur di Bedford Country, Virginia oleh seorang yang bernama Thomas Jefferson Beale. Ia mempercayakan sebuah kode ke seorang pemilik penginapan.

Begitu pemilik penginapan itu meninggal, temannya menghabiskan waktu 20 tahun memecahkan kode itu. Dari 3 bagian pesan berkode itu, sebuah bagian dapat dipecahkan dan mendeskripsikan mengenai harta karun itu. Walaupun sudah memalu banyak percobaan, 2 lainnya tidak pernah terpecahkan.

Chinese Gold Bar Cipher


Pada Tahun 1993, ada 7 batang emas yang ditunjukkan ke Jendral Wang diShanghai, China. Pada setiap batang emasnya sendiri ada gambar,tulisan cina, beberapa bentu tulisan aksara dan huruf latin.

Dipercaya bahwa kode tersebut menunjukkan ke sebuat sertifikat berlogam di bank Amerika yang masih dalam bentuk deposit. Oleh karena itu sampai sekarang masih ada perdebatan mengenai siapa yang dapat memiliki deposit itu.

Berdasarkan tulisan Cina yang telah dipecahkan, Deposit itu sendiri menunjukkan ke transaksi yang bernilai $300.000.000 (3 ratus juta dollar amerika) dan batang emas itu sendiri. Sayangnya Kode lainnya masih belum dapat dipecahkan sehingga Klaim mengenai deposit itu masih menjadi perdebatan.

The phaistos Disk


berbentuk bulan dengan ukuran 15 CM, terbuat dari tanah liat, diperkirakan berasal dari 1700 tahun SM dan belum terepcahkan hingga sekarang ini.

Istilah Phaistos Disk itu sendiri adalah bukti nyata dari tulisan Hieroglyph (Tulisan Mesir Kuno). Memiliki 45 simbol berbeda, diantaranya telah diketahui memberikan arti orang, alat, tumbuhan dan binatang, tapi simbol plainnya sama sekali tidak dapat diartikan ke dalam arti sesungguhnya.

Bagaimana ? Kalian mau memecahkan kode-kode atau sandi diatas ? Gunakanlah akal sehat dan juga seluruh pengetahuan mu, maka kamu dapat memecahkan kode-kode yang tersulit sekalipun ^_^

Baca Juga : 


Promo GoldenQQ Saat Ini :


1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1
FANSPAGE : GOLDENQQ1


Kode dan Sandi Misterius Yang Belum Terpecahkan Hingga Saat ini Kode dan Sandi Misterius Yang Belum Terpecahkan Hingga Saat ini Reviewed by Meland Chiaw on 5:05 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.
Agen Bandarq
Banner iklan disini