Sejarah Mengerikan di Balik Indahnya Tempat Ibadah Terkenal di Dunia


MitosUnik - Apakah kalian tahu bahwa di dunia ini ada lebih dari 3000 agama dari jaman prasejarah dulu sampai sekarang ? Walaupun demikian, tujuannya tetap satu, yaitu tertuju kepada sang Pencipta.

Di Indonesia sendiri hanya menganut 5 Agama saja, tentu saja banyak sekali tempat-tempat ibadah dari sabang hingga marauke. Mulai dari Masjid, Gereja, Vihara, Pura, klenteng, dan masih banyak lagi.

Seluruh tempat ibadah di seluruh dunia ini, seakan berdampingan satu sama lain, namun tetap menjaga toleransi agar selalu tercipta kerukunan antar umat agama. Kalian tahu ? bahwa tak semua tempat ibadah "Aman" berdiri di dunia ini.

Kalian mau tahu tempat ibadah mana saja yang pernah terjadi Sejarah Mengerikan di Balik Indahnya Tempat Ibadah Terkenal di Dunia ?

Langsung saja ya di simak kisah-kisahnya, semoga saja tempat ibadah yang indah ini berada di salah satu tempat kalian tinggal sekarang ya ^^

Patung Buddha Bamiyan - Afghanistan



Mungkin kalian sempat berpikir, bagaimana bisa ada sebuah tempat ibadah agama Buddha di Afghanistan yang kita ketahui bahwa hampir Mayoritas penduduknya adalah beragama Muslim.

Namun kalian harus ketahui, bahwa ratusan tahun yang lalu, ada pemeluk agama Buddha dan karena itulah, di ciptakannya Patung Buddha Bamiyan yang memiliki tinggi dan besar. Pasalnya patung tersebut langsung dipahat dari sebuah gunung batu yang menjulang sangat tinggi di abad ke 4.

Puncaknya adalah di abad 21 Patung Buddha Bamiyan justru dihancurkan oleh militan Taliban. Mereka menyerang dan meledakkan patung menggunakan dinamit. Masyarakat dunia pun terpukul dengan peristiwa tersebut. Bahkan tidak sampai situ, Muslim Dunia pun mengecam penyerangan tersebut karena dianggap telah bersikap rasis juga merusak situs bersejarah ini.

Templo Mayor - Meksiko



Di Negara bagian Amerika Utara kebanyakan penduduknya memeluk agama khatolik. Namun seperti halnya dengan negara-negara lain, jauh sebelum negara tersebut menerima penyebaran agama khatolik mereka terlebih dahulu menganut kepercayaan para leluhur yang biasanya lekat dengan hal mistik.

Suku Aztec membangun sebuah sarana ritual kepada dewa yang di sebut Templo Mayor. Bangunan ini mirip sekali dengan Piramida Raksasa di Mesir dan selalu ramai didatangi oleh para Suku Aztec untuk memuji dewanya.

Namun, pada tahun 1520. Templo Mayor diserang oleh penjajah dari Spanyol. Tanpa pikir panjang mereka pun turut membantai para wanita dan anak-anak suku Aztec yang beribadah di tempat tersebut.

Karena mereka beranggapan bahwa agama leluhur Suku Aztec sangat bertolak belakang dengan agama mereka. Setelah Templo Mayor rata dengan tanah, merekapun mendirikan katedral.

Candi Borobudur - Indonesia



Jangan kalian kira bahwa di negara kita Indonesia tidak memiliki sejarah yang mengerikan. Dibalik kekokohannya yang tetap menjadi salah satu 7 Keajaiban di Dunia menurut Guinness Book of Record ini, Candi Borobudur memiliki kisah yang sangat memilukan.

Pada tahun 21 Januari 1985 bisa dibilang tragedi berdarah bagi Candi Borobudur, pasalnya pada hari itu 9 Stupa yang ada di dalam candi tersebut diledakan oleh komplotan teroris yang dipimpun oleh Husein Ali Al Habsyie.

Di tahun-tahun itu, situasi Indonesia memang cukup panas dengan adanya isu SARA yang memecah belah penduduknya. Selain meledakkan stupa, tak kurang dari 1500 orang menyerang wilayah Jawa Tengah dengan pengrusakan rumah, mobil, apotek dan lainnya. Yang menyedihkan lagi dalam tragedi tersebut terdapat 9 anggota keluarga tionghoa ikut terbunuh yang ironisnya memeluk agama Islam. Hingga saat ini tragedi berdarah Candi Borobodur belum terselesaikan oleh pemerintah.

Masjid Agung Aleppo - Suriah



Mungkin dulu tak banyak masyarakat dunia yang tahu dengan wilayah Aleppo di Suriah ini. Namun semenjak Suriah menjadi sasaran empuk lemparan granat, rudal bahkan bom, Aleppo pun menjadi perhatian dunia.

Banyak masyarakat dunia yang mengecam pelanggaran HAM yang ada disana, tak terkecuali saat Masjid Agung Aleppo runtuh pada tahun 2013 yang lalu. Masjid yang berusia lebih dari 925 tahun itu hancur akibat perang saudara yang ada di wilayah Suriah. Padahal dulu, masjid ini merupakan masjid bersejarah yang ama dihormati doleh kaum muslim. Bahkan pemeluk agama Kristen, Masjid Agung Aleppo juga dihormati karena di dalam masjid terdapat makan Nabi Zakaria yang menurut kepercayaan umat Kristiani disebut sebagai Yohanes Pembabtis.

Sungguh amat sangat disayangkan yaa jika tragedi seperti ini terjadinya di tempat-tempat ibadah. Tempat yang seharusnya di sucikan, dihormati, di sakralkan serta digunakan untuk tempat ibadah justru menjadi tempat pertumpahan darah dan aksi teroris serta penjarahan.

Semoga saja kerukunan antar umat beragama semakin terjalin dengan kokoh agar perdamaian di dunia bisa tercipta. Salam Damai Kita Semua Bersaudara Satu Dalam Iman !

(Meland)

BACA JUGA:



Promo GoldenQQ Saat Ini :


1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1
FANSPAGE : GOLDENQQ1


Sejarah Mengerikan di Balik Indahnya Tempat Ibadah Terkenal di Dunia Sejarah Mengerikan di Balik Indahnya Tempat Ibadah Terkenal di Dunia Reviewed by Meland Chiaw on 4:31 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.
Agen Bandarq
Banner iklan disini