Mengenal Sifat Dewa Dewi Mitologi Yunani





MiTosuNik - Hai Sobat Mitun, kembali lagi dengan kita nih, untuk kali ini pembahasan kita akan lebih ringan dan pastinya tetap akan membuat penasaran kalian-kalian nih ^^

Untuk kali ini kita akan menuliskan dan menceritakan sisi gelap dan juga Dewa dan Dewi ini lahir dan juga memiliki kekuatan apa dan bagaimana mereka bisa dikenal di seluruh dunia.

Langsung saja ya kita bahas Mengenal Sifat 12 Dewa Dewi Mitologi Yunani

1. Dewa Ares

Dengan Nafsu yang menghancurkan secara bengis dan kejam pada legendanya, dan Dewa Ares merupakan cerminan sifat manusia yang paling buruk. Ia menjelajahi bumi menebar kehancuran dan kekejaman hingga nyanyian ratapan korbannya membahana di langit.

Dewa yang konon sampai sekarang masih mencari Pulau Wanita Amazon yang disembunyikan oleh Zeus dan juga Artemis. Ares ingin membunuh semua wanita Amazon, dikarenakan iri hati karena memiliki kedamaian yang sangat luar biasa di pulau tersebut.

Dalam perang Troya, dengan kekuataannya ia membantu prajurit Troya, Hector. Tapi Ares bukanlah pahlawan, ia tidak lebih merupakan pengecut yang lari dari medan laga saat terluka. Bahkan tangisannya terdengar di Gunung Olympia.

Kini, berabad-abad setelah kejatuhan Troya, Ares masih menebarkan bayang-bayangannya diseluruh dunia. Nafsunya akan kehancuran dan kepedihan bergema di sepanjang zaman.

2. Dewa Dionysus


Salah satu bahkan satu-satunya dewa yang memiliki orangtua manusia adalah Dionysus. Anugerah ajaibnya, air suling buah anggur adalah pembawa kegembiraan maupun penyebab kegilaan. Ciptaannya yang memabukkan itu bisa membuat heboh peminumnya dan menyulut kekacauan akibat mabuk.

Pada masa kuno, pemujaannya berkumpul dihutan dan menari untuk menghormatinya dan minum hingga mabuk. Prajurit Troya ingin terbebas dari kegelisahan dengan ramuan mujarabnya. Sungguh, itulah kenyataannya sepanjang zaman sampai saat ini.

Tapi Dionysus juga dikenal sebagai dewa theater dan beberapa puisi kuno terbesar dipersembahkan baginya. Dan semua yang terlibat, mulai penulis, aktor, dan penyanyi dianggapnya sebagai pelayannya.

Jadi lain kali kalau anda minum anggur, bersulanglah untuk Dionysus. Tapi ingatlah garis tipis antara BERKAT dan KEHANCURAN yang terdapat dalam kenikmatan anggur tersebut.

3. Dewa Hephaestus


Diatas Gunung Olympia, semua dewa lain berparas tampan. Terkecuali Hephaestus yang digambarkan sangatlah buruk rupa. Menurut legendanya, karena ada perselisihan, Zeus melemparkan Hephaestus kebumi dan membuat kakinya menjadi pincang selamanya.

Apapun kekurangan yang ada dalam dirinya, ditutupi Hephaestus dengan kekuatan yang luar biasa. Dan meski ia cacat, atau mungkin justru karena itu ia ahli menciptakan objek-objek yang sangat indah.

Dari bengkel kerjanya jauh didalam bumi, penguasa api dan juga tempaan ini menciptakan istana, makam, baju dewa dewi, seperti halilintar Zeus dan baju baja Athena.

4. Dewa Poseidon


Dengan air yang lebih dari 70 persen menutupi permukaan bumi adalah wajar apabila ditunjuk seorang dewa yang bertugas mengatur laut dan semua keajaibannya. Poseidonlah yang bertugas untuk itu. Seperti laut yang temperamental, ia mengatur daerah kekuasaannya jauh dibawah permukaannya.

Selama peperangan, Poseidon memihak kepada Yunani, kaum pelaut. Tapi saat berlayar pulang dengan kemenangan mutlak, dan juga karena kesombongan atas kemenangan mereka, akhirnya Poseidon murka dan menurunkan badai dan memporakporandakan armada mereka.

5. Dewa Zeus


Dari tahtanya di Gunung Olympia, Zeus mengatur dewa dan manusia dan menjaga alam semesta agar tetap tertib dan adil. Dengan senjata petir ditangan yang diciptakan oleh Dewa Hephaestus, Zeus memiliki senjata yang paling ditakuti dibumi dan dikahyangan.

Saat Troya genting, dewa-dewa lain memilih pahlawanannya diantara prajurit Zeus menolak berpihak. Ia menggunakan timbangan emas untuk menyeimbangkan takdir pahlawan Troya.

Dewa dari segala Dewa ini sama sekali bukan teladan kebajikan. Suami yang paling tidak setia, mengejar dewi-dewi, meninggalkan jejak kecurangan, kesedihan dan kekerasan di masa lampau.

6. Dewa Hermes


Hermes adalah dewa yang tidak bisa diam di satu tempat. Terompah bersayap dengan tongkat perlindungan ditangannya, ia paling dikenal sebagai utusan Zeus dan pelindung para pengelana. Sesuai dengan itu, ia juga dewa pencuri dan perniagaan.

Dikisahkan pada masa kecilnya ia mencuri kawanan ternak Apollo kemudian membuat harpa dari rumah kura-kura sebagai permohonan maafnya. Dikisahkan ia menolong Odysseus saat pulang dari Troya, dan sejak itu ia diharga sebagai penolong para pengelana.

Terkenal karena kekuatan fisiknya, ia juga dikenal sebagai pencipta olahraga balap lari karena dia selalu berlari cepat untuk menyampaikan pesan para dewa.

Sebagai pembawa keberuntungan dan kemakmuran, Hermes lebih sering muncul dalam mitos dibandingkan dengan dewa lain, sehingga membuatnya paling disukai selain dewa lain di gunung Olympia.

7. Dewa Apollo


Apollo adalah seorang Dewa nubuatan, musik, dan penyembuhan, memberikan kebijaksanaan sebagai perantara antara dewa dan manusia. Dengan kepandaiannya yang tinggi, bagai anak panah yang dilepaskan dari busurnya.

Dia dikisahkan sebagai Dewa pertama yang mengajarkan manusia untuk mampu menekuni seni pengobatan dan penyembuhan termasuk lewat musik. Ia dianggap membantu manusia mencapai potensi sepenuhnya dengan anugerah pencerahannya.

Selama perang Troya, dipercaya bahwa Apollo berpihak dan menolong prajurit Hector di medan laga. Saat genting, ia lepaskan anak panah berapi ke orang Yunani dari kereta perangnya di langit.

Berabad-abad kemudian, ketika manusia menjelajahi angkasa dengan tepat mereka menamakan misi kebulan: Apollo, nama dewa yang mengilhami manusia untuk mencapai Angkasa.

Kita sudah membahas para Dewa yang keren dan juga yang sangat terkenal di dunia, sekarang kita akan membahas para Dewi yang menempati Olympia ^^

1. Dewi Hera


Sebagai saudari sekaligus istri Zeus, Hera adalah ratu dikahyangan yang menjadi sumber keirian dan kecemburuan bagi para dewi lain di Gunung Olympia. Dia cantik dan juga licik. Hera adalah pelindung yang waspada bagi wanita yang sudah menikah karena ia sangat mengerti kepedihan pahir akibat ketidaksetiaan.

Dan meskipun dia sangatlah sopan, ia sering mendendam pada mereka yang menghalangi niatnya. Karena Paris memutuskan dewi Aphridite lebih cantik darinya. Ia menjadi musuh besar bagi Troya yang tanpa ampun menggunakan kekuatannya bagi prajurit Yunani hingga Troya luluh lantah.

Legenda Hera mengungkapkan arti pepatah,"Amarah neraka tak seberapa panasnya dibandingkan amara wanita yang terhina."

2. Dewi Athena


Athena, dewi kerajinan tangan, keterampilan rumah tangga dan perang. Sebagai dewi perang ia membanggakan kepandaian dewatanya dan kekuatannya yang luar biasa. Menurut legenda, ia muncul dalam keadaan dewasa lengkap dengan baju baja.

Sebagai anak dari Zeus. Dari semua anaknya, Zeus memilih Athena sebagai pembawa tameng dan halilintar. Musuh yang dahsyat bagi Troya, ia berperang dipihak prajurit Yunani dan dikisahkan ia sangatlah berduka atas kematian Achilles.

Tapi saat Troya jatuh dan Yunani mencemari kuilnya, ia menuntut balas. Dia meminta Poseidon menurunkan badai dan mengacaukan pulangnya kapal-kapal Yunani.

Penuh keberanian di medan perang, ia juga paham nilai utama perdamaian dan dikenal sebagai pelindung dan keterampilan dalam rumah tangga. Tak seperti lainnya yang lebih suka menyebut alam sebagai rumahnya, Athena sangat menyukai kota.

Kota favorit dari Dewi Athena itu sendiri adalah Kota Athena, seperti namanya, dan dimana kuilnya, Parthenon masih berdiri sebagai salah satu keajaiban dunia.

3. Dewi Artemis


Dewi yang sangat suka berburu. Sama liarnya dengan alam itu sendiri. Merupakan dewi suci bagi pemburu dan pelindung kaum muda yang dengan tenang mengatur tempat-tempat bumi yang liar. Saudari kembar Apollo ini terampil dalam memanah melebihi semua dewa di Gunung Olympia.

Ia selalu membawa busur perak dan anak panahnya. Ia memihak Troya saat perang berlangsung. Ia turunkan angin utara yang dahsyat yang menghambat mereka untuk berlayar ke Troya. Baru setelah Yunani mengorbankan putri sulung Agamemnon bagi Artemis angin tersebut mereda.

Dewi Artemis mewariskan kemampuan berburunya kepada beberapa wanita yang terlahir dari keinginannya, dan Dewi Artemis membuatkan pulau tersebut untuk mereka dan menyebut mereka sebagai Wanita Amazon, wanita yang pandai dan lihat dalam berburu menggunakan busur dan juga pedang.

Wanita Amazon diasingkan dari dunia luar agar tidak dibinasakan oleh Ares, karena Ares sangat iri dengan kedamaian yang dimiliki Wanita Amazon tersebut. Dengan bantuan Zeus, Pulau Wanita Amazon tidak akan nampak oleh mata orang biasa maupun dewa sekalipun dan hanya Artemis dan juga Zeus saja yang mengetahui tempat tersebut.

Kini peninggalan Artemis terlihat pada wanita yang menentang tradisi dan menjalani hidup yang lebih individual dan bebas. Secara samar diceritakan bahwa ia masih berdiam dihutan.

4. Dewi Aphrodite


Dewi Aphrodite adalah dewi asmara dan juga dewi kecantikan. Aphrodite yang sangat menarik, menggoda dewa dan manusia dengan kecantikannya yang menghipnotis mereka. Ada yang mengatakan ia anak Zeus.

Kisah lain ia bangkit dari gelombang samudera terbentuk secara sempurna dan juga menarik. Kecantikannya begitu mendebarkan dan membuat iri semua dewi lain di Gunung Olympia.

Dikisahkan Paris menentukan ia sebagai wanita tercantik diantara para Dewi di Gunung Olympia dan menghadiahkannya Apel Emas. Sebagai balasannya Aphrodite memberikan Helen, wanita tercantik dibumi. Tapi tindakannya tersebut membangkitkan amarah Menelaus, Raja Sparta, itulah penyebab terjadinya Perang Troya.

Aphrodite tentu saja berpihak kepada Troya dan setelah kekalahan mereka, dengan kekuatannya ia melindungi Aeneas, prajurit Troya. Dengan tawanya yang memikat dan kecantikannya yang tiada tandingannya ia bisa merayu dewa atau manusia manapun yang begitu ia dambakan.

Dan dalam cinta segitiga ia menikahi Hephaestus, dewa Gunung Olympia yang paling bersahaja. Sementara ia terus berselingkuh dengan dewa Ares, Dewa yang paling brutal.

Aphrodite, Sensual, misterius, perayu yang berbahaya ini telah menjadi salah satu sifat mendasar dari wanita sepanjang Zaman.

(Meland)

BACA JUGA:


→→→ www.GOLDENQQ.org ←←←

1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1

Mengenal Sifat Dewa Dewi Mitologi Yunani Mengenal Sifat Dewa Dewi Mitologi Yunani Reviewed by Meland Chiaw on 6:45 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.
Agen Bandarq
Banner iklan disini