Asal Usul Dua Belas Shio di Dunia !


MiTosuNik - Tikus, Kerbau, Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda Lumping, Monyet, Ayam, Anjing, Dan Babi adalah Simbol Binatang dalam 12 Shio tradisi Tionghoa. Setiap binatang menandakan 1 tahunan, terdapat 12 binatang yang melambangkan 12 tahunan dalam kalender imlek.

Pada tahun ke 13. Lambang Binatang akan kembali lagi pada nomor urut pertama dan seterusnya. 12 binatang tersebut harus berurut sesuai dengan nomor urutan. Jadi Tikus merupakan binatang yang menduduki nomor urut pertama dan yang paling terakhir adalah Babi.

Banyak yang bingung kenapa Tikus berada dalam urut pertama ? Mengapa 12 binatang tersebut yang dipilih? Sampai saat ini tidak ada seorang pun yang dapat menjawab asal usul penggunaan 12 binatang tersebut dalam Shio dan juga asal usul Tikus menduduki urutan pertama diantara binatang lainnya.

Asal Usul Dua Belas Shio

Zaman dahulu kalah di China, masyarakat saat itu tidak mengetahui bagaimana cara menghitung tahun, bulan, hari, dan waktu. Oleh sebab itu, Masyarakat saat itu memohon dan berdoa kepada Kaisar Langit (Yu Huang Da Di) untuk mengajarkan cara perhitungan tersebut.

Kaisar Langit kemudian berpikir bahwa Binatang dan Manusia mempunya hubungan yang sangat dekat. Jika menggunakan Nama Binatang sebagai nama Tahun, maka manusia akan mudah mengingatnya.

Tapi di Bumi banyak sekali macam-macam binatang, sehingga Kaisar Langit, memutuskan untuk melakukan sayembara dan juga kontes untuk para binatang di bumi tersebut.

Sayembara itu adalah perlombaan penyebrangan sungai pada hari ulang tahunnya. 12 binatang yang berhasil menyebrang dan mecapai titik akhir perlombaan lebih duluan ditetapkan sebagai panggilan nama tahun. Setelah pengumuman tersebut diumumkan, semua binatang dimuka bumi ini ingin memenangkan perlombaan agar nama mereka terdaftar sebagai lambang nama tahun.

Pada waktu itu Kucing dan Tikus adalah teman baik, mereka sering makan dan tidur bersamaan. Tikus mengatakan kepada ucing bahwa dia ingin memenangkan perlombaan ini agar nama "Tikus" dapat dijadikan lambang tahun, tetapi kesempatan untuk menang akan sangat kecil karena badannya yang kecil, kemampuan laripun tidak cepat, oleh karena itu, kita harus bangun tidur lebih cepat. Si Kerbau biasanya bangun lebih pagi, kita minta si Kerbau untuk membangunkan kita pada hari perlombaan tersebut. Si Tikus sangat senang setleah mendengarkan nasihat dari si Kucing.

Pada hari perlombaan, sebelum matahari terbit. Si Kerbau pun menepati janjinya dengan membangunkan si Tikus dan si Kucing. Si Kerbau juga berbaik hati memperbolehkan si Tikus dan si Kucing untuk duduk diatas badannya.

Sesampainya di pertengahan Sungai, si Tikus kemudian mendorong si Kucing telah jatuh ke sungai. Pada saat hampir mendekati titik akhir perlombaan. Si Tikus berhasil menjadi yang pertama kemudian diurutan kedua ada Kerbau.

Beberapa saat kemudian si Harimau pun tiba dengan badannya yang basah kuyub, tetapi hanya dapat urutan ke tiga.

Si Naga kemudian muncul dari langit dan menuju ke titik akhir perlombaan, tetapi tiba-tiba si Kelinci muncul dan lebih dulu mencapai titik akhir perlombaan. Sebenarnnya si Kelinci juga tidak bisa berenang.

Si Kelinci hanya meloncat-loncat dengan menginjak badan-badan binatang di permukaan sungai yang ikut dalam perlombaan. Si Naga terlambat karena memiliki tugas untuk memberikan hujan di daerah timur. Dengan demikian si Kelinci mendapat urutan ke empat dan si Naga menduduki urutan ke lima.

Tak lama kemudian muncullah Kuda, Kambing, Monyet , Ayam, dan Anjing yang berusaha berlari menuju ke titik akhir perlombaan. Tiba-tiba muncul seekor ular besar  dari padang rumput dan menduduki urutan ke enam.

Kuda hanya mendapat urutan ke tujuh. Kambing. Monyet dan Ayam adalah binatang yang tidak bisa berenang. Mereka mencari sepotong kayu besar untuk membantu mereka menyeberang sungai tersebut.

Dengan modal sepotong kayu dan saling membantu. Akhirnya mereka bertiga juga mampu mencapai titik akhir perlombaan. Kambing menduduki urutan ke delapan, Monyet ke sembilan, dan Ayam mendapatkan kedudukan di posisi urutan ke sepuluh.

Kesebelas diduduki oleh Anjing. Si Anjing sebenarnya dapat tiba lebih awal, tetapi karena sifatnya yang suka bermain, si Anjing akhirnya memilih untuk mandi dan bermain air dulu sebelum menyebrang sungai.

Urutan terakhir berhasil diraih oleh siapa ? masing-masing binatang sibuk melihat sana sini dengan penasaran siapa yang akan menjadi yang terakhir ini. Tiba-tiba dengar suara Babi yang terdengar dari jauh. Semua binatang merasa aneh, Babi merupakan binatang yang paling malas beraktivitas kok berniat juga ikut berlomba.

Sesampainyadititik akhirnya, dengan suara terengah-engah si Babi bertanya kepada binatang-binatang yang lainnya "Apakah ada makanan enak disini?" Semua menertawakan si Babi. Tetapi dengan demikian. Si Babi juga berhasil mendapatkan tempat diurutan ke dua belas dalam perlombaan ini.

Kaisar langit kemudian mengumumkan para pemenang perlombaan beserta dengan urutannya "1 Tikus, 2 Kerbau, 3 Harimau, 4 Kelinci, 5 Naga, 6 Ular ........" Tiba-tiba si Kucing muncul dengan badan basah dan bertanya kepada Kaisar langit, "Saya dapat urutan ke berapa?". Kaisar Langit kemudian menjawab "Anda datang terlambat, perlombaan telah selesai."

Mendengarkan jawaban tersebut, si Kucing sangat marah dan berkata,"Ini gara-gara si Tikus, saya akan memakannya ...." Cakar si Kucing hampir saja melukai si Tikus. Kaisar Langit dengan cepat mencegah tindakan si Kucing. Dengan hat yang takut dan bersalah. Si Tikus kemudian meloncat ke samping Kaisar langit untuk meminta perlindungan.

Si Tikus memang telah menang dalam perlombaan dan menjadi satu diurutan 12 shio, tetapi karena perbuatannya, si Tikus setiap saat dikuatirkan dengan tindakan balas dendam si Kucing. Setiap melihat kucing. Si Tikus pasti ketakutan dan lari menghindarinya.

Pada siang hari, si Tikus pun harus bersembunyi dilubang kecil agar tidak jumpa dengan si Kucing.

Inilah akibat dari kesalahan si Tikus terhadap si Kucing.

(Meland / Phalkhon)

Baca Juga:

→→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←


1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1

→→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←

Asal Usul Dua Belas Shio di Dunia ! Asal Usul Dua Belas Shio di Dunia ! Reviewed by Meland Chiaw on 5:31 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.
Agen Bandarq
Banner iklan disini