Mitos Legenda Dua Belas Tugas Hercules !


MiTosuNik - Haii Sobat Mitun, kemarin absen satu hari nih karena gantian Phalkon yang sakit :(.

Kemarin saat sakit Phalkon menonton Film The Hercules(2014) yang diperankan oleh Dwayne Johnson atau yang dikenal dengan sebutan The Rock.

Jadi kali ini Phalkon akan membagikan cerita tentang ke 12 belas tugas besar agar Sang Anak Zeus Hercules dapat hidup dengan damai menjadi seorang manusia.

Hercules mendapatkan kedua belas tugas ini bukan hal yang tidak sengaja, namun memang inilah akal-akalan ibu tirinya yaitu Hera, Istri sah Zeus, Dewi Kebijaksanaan, namun karena Zeus adalah anak tiri dari perselingkuhan Zeus dengan seorang Manusia, jadi Hera sangatlah membenci Zeus !

Langsung saja disimak Mitos Legenda Dua Belas Tugas Hercules !

1 | Membunuh Singa Nemea


Tugas pertama Hercules adalah membunuh Singa Nemea.

Singa ini memiliki kulit yang sangat tebal dan tidak ada satupun senjata yang mampu menembus ketebalan Singa Nemea tersebut, karena inilah banyak pemburu yang membiarkan Singa Nemea hidup bebas di dalam goanya.

Hercules yang tengah tinggal di Kleonai bersama dengan seorang pekerja bernama Molorkhos.

Molorkhos memberikan persembahan untuk Hercules, tapi Hercules menolaknya dengan sopan dan dia mengatakan berikan saja persembahannya untuk ayahnya Sang Dewa Petir Zeus.

Akhirnya diputuskan bahwa Molorkhos akan melakukan persembahan untuk Zeus jika Hercules menyelesaikan misinya dalam waktu tiga puluh hari atau satu bulan, jika lebih maka Molorkhos akan melakukan pengorbanan atau persembahan untuk Hercules.

Hercules mendatangi singa buruannya dan menjebaknya di sebuah gua dekat Nemea, karena singa tersebut tidak dapat dilukai oleh senjata, Hercules akhirnya memutuskan untuk menyerangnya dengan tangan kosong.

Mereka berdua bertarung secara keras dan Hercules berhasil menang setelah mencekik sang Singa Nemea hingga mati.

Hercules lalu menguliti singa itu dan menjadikan kulitnya sebagai jubah agar tiada satupun senjata tajam yang mampu membunuhnya.

Molorkhos sudah hendak melakukan pengorbanan untuk Hercules, namun tiba-tiba Hercules datang dengan membawa kulit Singa Nemea, akhirnya Molorkhos mengubah tujuan pengorbanannya menjadi untuk Zeus.

Menurut beberapa pendapat, Euristheus sangat ketakutan ketika Hercules datang dengan mengenakan jubah kulit Singa Nemea, dan kepala Singa Nemea juga melengkapi kepala Hercules dan menjadikannya ketopong perang berbentuk Singa Nemea.

Karena itu Euristheus memerintahkan bahwa untuk tugas-tugas selanjutnya, Hercules hanya boleh hadir diluar gerbang kota jika telah melaksanakan tugas-tugasnya, ahh Raja yang Payah !

2 | Membunuh Hydra


Tugas kedua Hercules adalah membunuh Hydra yang tinggal di mata air didekat Lerna, Argolis.

Hydra terkenal memiliki 9 kepala ini, apabila salah satu kepalanya dipotong maka akan terlahir kembali kepala muda lainnya, ini menjadikan Hydra kekal dari kematian dan juga menjadikan tugas berat bagi Hercules.

Selain itu, Hercules juga menghadapi kepiting raksasa yang dikirim oleh Hera. Hercules akhirnya mesti membunuh kepiting itu terlebih dahulu sebelum berhadapan dengan Hydra.

Setelah kepiting mati, Hera menempatkannya diangkasa sebagai rasi bintang Cancer.

Dengan dibantu keponakan sekaligus rekannya yakni Lolaos, Hercules pun berusaha mengalahkan Hydra. Setiap kali Hercules memotong salah satu kepala Hydra, Lolaos langsung membakar leher Hydra sehingga kepalanya tidak dapat tumbuh lagi.

Setelah mengalahkan Hydra, Hercules mengubur kepala abadinya dibawah sebongkah batu besar.

Darah Hydra mengandung racun yang sangatlah kuat, karena itu Hercules mencelupkan semua anak panahnya kedalam darah Hydra,

Dengan demikian Hercules memiliki anak panah yang amat sangat mematikan !

Kalian tahu? Anak Panah tersebutlah yang kelak yang merenggut nyawanya sendiri.

Namun sangatlah naas, Euristheus tidak bersedia mengakui tugas ini karena menurutnya Hercules berhasil mengalahkan Hydra dengan dibantu oleh orang lain, sedangkan Hercules harus melaksanakan tugasnya sendiri, akibatnya ini Herculespun harus menerima satu tugas tambahan lagi !

Raja CURANG !

3 | Menangkap Rusa Kerinitia


Pada tugasnya yang ketiga ini, Hercules harus menangkap Rusa Kerinitia milik Dewi Artemis.

Hewan ini memiliki Tanduk Emas dan Kuku Perunggu.

Rusa suci ini didapatkan dari Taigete seorang Pleiad, sebagai balasannya karena telah menyembunyikannya dari Zeus, meskipun Artemis gagal, ARtemis telah mengubahnya menjadi seekor Kijang Betina dengan tanduk emas.

Tugas yang satu ini, sangatlah panjang dan sulit untuk ditaklukan oleh Hercules, dikarenakan Rusa Kerinitia ini mampu lari secepat angin!

Hercules butuh waktu sekitar 10tahun untuk mendapatkan rusa ini dalam keadaan hidup. Hercules mengejarnya sendiri sampai ke utara ke daratan Hyperboreia. Disana dia menyadari betapa indahnya pohon zaitun, sehingga dia pun memetik beberapa benih dan dibawanya ke Olympia untuk ditanamnya.

Rusa tersebut dapat dilumpuhkan dengan cara menembakkan panah ke kukunyam rusa itu pun berhasil ditangkap tanpa dibunuh.

Ketika Hercules kembali ke Tyrins sambil membawa sang Rusa, Artemis melihatnya, Artemis marah karena Hercules dengan lancang menangkap rusa kesayangannya dan Sang Dewi ingin menyerangnya.

Untuk saja Hercules dengan cepat menjelaskan alasan mengapa dia menangkap Rusa Kerinitia, Artemis pun tak lagi marah karena Hercules meyakinkan dirinya bahwa rusak itu tidak mati, Hercules hanya melukai kukunya saja sehingga Rusa Kerinitia dapat dilumpuhkan.

4 | Memburu Babi Erimanthos


Dalam tugasnya yang keempat Hercules mesti menangkap Babi Erimanthos. Dalam perjalannya Hercules mengunjungi seorang Centaur bernama Folos yang tinggal di Gunung Foloi.

Gunung itu dinamai sesuai nama Sang Centaur. Folos memiliki anggur yang wangi untuk memancing Babi Erimanthos, sayangnya wangi anggur itu malah menarih perhatian para Centaur lain yang disekitar gunung.

Para Centaur awalnya tinggal di Magnesia, Thessalia, sampai suku Lapith mengusir mereka setelah terjadinya insiden pada pesta pernikahan Peirihos, Raja Lapith dan Hippodameia. Sejak saat itu para Centaur pindah ke sekitar Gunung Folos di Arkadia.

Para Centaur yang kesadarannya mulai dipengaruhi oleh wangi anggur, menyerang Hercules akibatnya Hercules harus balas menyerang.

Setelah konflik selesai secara tidak sengaja Folos menjatuhkan panah beracun kekakinya dan Folos pun mati.

Centaur lain yang mati adalah Kheiron yang merupakan sahabat Hercules, Kheiron adalah Centaur bijaksana yang telah menjadi guru bagi banyak pahlawan.

Kheiron mengajari para pahlawan dalam hal berburu dan bertarung. Murid Kheiron yang terkenal diantaranya adalah Iason dan Achilles.

Kheiron adalah satu-satunya Centaur yang abadi karena itu tidak langsung mati, namun dia tetap merasakan sakit lluar biasa akibat racun Hydra milik Hercules.

Kheiron akhirnya melepaskan keabadiannya untuk Prometheus setelah itu Kheironpun menyusul kawan-kawan Centaurnya untuk mati.

Hercules kemudian melanjutkan memburu Babi Erimanthos. Setelah menangkap babi itu, Hercules membawa hidup-hidup ke hadapan Euristheus ketika melihat Babi Erimanthos, Euristheus sangat ketakuan sampai dia bersembunyi dalam gentong perunggu, lalu menyuruh Hercules untuk melepaskan babi itu.

5 | Membersihkan Kandang Kuda Raja Augeas


Marah karena Hercules malah pergi berpetualang bersama para Argonaut, Euristheus memutuskan bahwa tugas kelima harus menjadi tugas yang paling memalukan bagi Hercules.

Tugasnya adalah membersihkan kandang kuda raja Augeias dalam waktu satu hari.

Augeias adalah Raja Elis dan memiliki banyak sekali kuda mencapai 10.000 kuda ! Hercules menawarkan kandang kudanya untuk dibersihkan dengan imbalan berupa sepersepuluh bagian kuda nya itu.

Augeias setuju karena merasa bahwa itu tak mungkin dapat dilaksanakan.

Tugas ini sangat sulit karena banyaknya instal yang ada dikandang itu, selain juga karena ukuran tempatnya. Pada akhirnya Hercules memutar otaknya dan berhasil membersihkan kandang kuta itu dengan cara mengalirkan aliran air sungai dari Sungai Alfeus dan Penelos ke kandang kuda.

Akan tetapi tetapi Augeias menolak membayar karena sang raja mengetahui bahwa Hercules ternyata melakukannya karena diperintahkan oleh Raja Euritheus, Fileus putra sulung Augeias meminta ayahnya untuk menepati janjinya, Augeais marah dan mengusir Fileus, yang kemudian meninggalkan Elis dan bermukin di Dulikhium.

Marah karena Augeias melanggar janjinya, Hercules pun bersumpah untuk suatu hari nanti menyerang Elis dan memang setelah menyelasaikan semua tugasnya Hercules membawa pasukan untuk menaklukkan Elis. Augeais menyadari bahwa musuhnya begitu kuat dan diapun bersekutu dengan jendal Amarinkeus dan Moliones, keponakan Augeias.

Karena inilah Hercules harus mendapatkan tugasnya menjadi genap 12 !

6 | Mengusir Burung-Burung Stimfalia


Pada tugasnya yang keenam, Hercules diharuskan mengalahkan Burung Stimfalia yang mengganggu daerah pedesaan disekitar Danau Stymphalia, di Arkadia Timur Laut.

Burung-burung itu sangat banyak sampai Herculespun kewalahan menghadapinya. Hercules kemudian sadar bahwa dia tidak punya cukup panah dan lembing untuk membunuh semua burungnya.

Tiba-tiba Dewi Athena muncul untuk menolong Hercules, Athena memberinya lonceng perunggu dan memberitahunya bahwa lonceng itu dapat membuat burung Stimfalia ketakutan.

Hercules lalu membunyikan lonceng itu sehingga burung-burung yang berjumlah puluhan ribu tersebut akhirnya pergi.

Burung itu kemungkinan adalah burung yang sama yang menempati pulau tandung keramat milik Dewa Ares. Para Argonaut juga kemungkinan diserang oleh burung yang sama.

Ketika Oileus terluka oleh salah satu bulunya, mereka kemudian mengingat bahwa Hercules pernah mengalahkan kawanan burung itu. Mereka akhirnya membuat sebuah lonceng perunggu dan membunyikan dengan nyari dan burung itu pun terbang menjauh.

7 | Menangkap Banteng Kreta


Pada tugas ketujuh, Hercules harus menangkap Banteng Kreta, yakni banteng miliki Minos raja Kreta. Banteng itu adalah banteng keramat Dewa Poseidon serta mampu berjalan dan berlari diatas permukaan air. Banteng ini juga memiliki bulu putih yang sangat indah.

Dulunya, Minos meminta seekor Banteng pada Poseidon dan berjanji akan mengobarkannya untuk sang Dewa Laut/ Poseidon pun memberikan Banteng Kreta yang istimewa itu. Namun, Minos melanggar janjinya dan menolak mengorbankan banteng itu.

Poseidon marah dan menghukum Minos dengan cara membuat Pasifae, Istri Minos jatuh cinta kepada banteng tersebut. Pasifae sangat bernafsu dan melakukan seks pada hewan itu. Untuk dapat melakukannya, Pasifae menyuruh Daidalos seorang insinyur ternama, untuk membuatsebuah banteng betina palsu.

Pasifae lalu masuk kedalam tiruan banteng betina itu dan diapun disetubuhi oleh Banteng Kreta. AKibatnya bersenggama dengan Seekor banteng, Pasifae melahirkan Minotaur, setengah banteng setengah manusia.

Minos merasa malu atas perbuatan istrinya jadi dia langsung setuju ketika Hercules mau mengambilnya, setelah menaklukkannya, Hercules bingung karena bantang itu tidak mau masuk kedalam kapal, akhirnya Hercules menungganggi banteng itu dan berlari menyebrangi lautan dari Knissis di Kreta sampai ke Yunani daratan.

Hercules membawa banteng itu ke hadapan Euristheus yang menyuruh Hercules untuk melepaskannya, setelah dibebaskan sang Banteng meninggalkan Peloponnesos dan pergi ke daerah Marathon di Arrika.

Disana hewan itu mengacau dan menyerang pedesaan, sejak saat itu Banteng kreta terkenal dengan nama baru, yaitu Banteng Marathon, Banteng itu terus mengacau di Marathon sampai nantinya dibunuh oleh Theseus.

8 | Menangkap Kuda Betina Diomedes


Tugas kedepan Hercules adlaah menangkap kuda-kuda Diomedes.

Diomedes adalah Raja Bistones di Thrakia. Dia memiliki beberapa ekor kuda betina yang senang memakan manusia.

Bersama beberapa kawannya, Hercules berangkat dan berhasil mengambil sebuah kuda itu. Hercules juga melemparkan Diomedes pada kudanya sehingga mati dilahap oleh hewan peliharaannya itu sendiri.

Diantara rombongan Hercules ada seorang pemuda bernama Abderos. Dia adalah putra Hermes dan merupakan kekasih lelaki Hercules. Abderos ditugaskan oleh Hercules untuk menjaga kuda-kuda yang telah ditangkap sementara Hercules pergi.

Namun ketika kembali, Hercules mendapati bahwa Abderos telah dimakan oleh kuda-kuda itu, sebagai ungakapan rasa dukanya, Hercules mendirikan sebuah kota yang diberinama Abdera.

Ketika itu Hercules yang sedang menjalani tugasnya yang kedelapan, datang mengunjungi ADmetos. Hercules tidak tahu bahwa Alkestis akan mati malam itu, Admetos menjadi Hercules dengan sangat ramah sambil secara diam-diam berduka atas istrinya.

Ketika Hercules menyadari bahwa dia sedang bergembira sementara sahabatnya bersedih, Hercules langsung pergi ke maka, Alkestis dan bertarung dengan Thanatos, dewa Kematian.

Thanatos ketika itu sedang membawa arwah Alketis ke dunia bawah. Hercules berhasil mengalahkan Thanatos dan mengembalikan Alkestis kepada suaminya.

9 | Mengambil Sabuk Hippolita Sang Ratu Amazon


Untuk tugas ke sembilan ini, Euristheus menyuruh Hercules untuk mengambil sabuk Hippolita, Ratu Suku Amazon, Eutistheus menginginkan sabuk itu untuk diberikan pada anak perempuannya, Admete.

Tugas itu mengharuskan Hercules untuk pergi ketanah suku Amazon, maka berangkatlah dia kesana,

Kemungkinan Hercules pergi sendiri atau bersama pahlawan Theseus dan Telamon. Suku Amazon sendiri memiliki suku petarung yang semua rakyatnya adalah perempuan dan mereka jago bertempur.

Hippolita, ratu Amazon memerintahkan di Kota  Themiskyra di mulut sungai Thermodon. Dia memiliki sabung yang merupakan lambang kepemimpinan Suku Amazon. Sabuk tersebuk dulunya dimiliki oleh Dewa Ares.

Ketika Hercules datang, sang ratu menyambutnya dengan ramah. Namun kemudian Hera muncul dan berusaha mengacaukan tugas Hercules. Menyamar sebagai salah seorang tentara Amazon. Hera menyebar rumor bahwa Hercules datang untuk menculik ratu mereka.

Pasukan Amazon pun marah dan menyerang kapal Hercules, mengira bahwa Hippolita menjebaknya, Hercules pun membunuh sang ratu dan mengambil sabuknya.

Berdasarkan beberapa penulis kuno, Antiope (Melanippe) saudari Hippolita, jatuh cinta pada Theseus. Antiope lalu meninggalkan sukunya dan pergi dari kota Themiskyra bersama Theseus. Antiope juga ikut membantu Hercules dan para anak buahnya ketika berusaha pergi dari wilayah suku Amazon.

Dalam perjalanannya pulang seusai melaksanakan tugas itu, Hercules dicegat oleh kedua bersaudara Poligonos dan Telegonos, mereka menantang Hercules untuk bergulat. Hercules pun berhasil membunuh mereka berdua dan meneruskan perjalannya.

10 | Mengambil Ternak Miliki Gerion


Pada tugasnya yang ke sepuluh, Hercules harus membawa hewan tenrak miliki Gerion, raksasa raja Erytheia (Cadiz) di Spanyol. Hewan ternak itu dijaga oleh gembala Gerion serta anjing berkepala dua milik Orthos.

Hercules pun melakukan perjalanan ke Spanyol.

Ketika mencapai Selat Gibraltar, yang berada diantara Eropa dan Afrika, Hercules menumpukkan batu di pesisir Afrika dan juga Pesisir Eropa. Tumpikkan batu itu kemudian dikenal sebagai Pillar Hercules.

karena ketika itu cuaca sangat panas, Hercules pun menjadi kesal, dia lalu mengarahkan panahnya kepada matahari dan mengancam untuk menembak Dewa Matahari, Helios kagum dengan keberanian Hercules sehingga Helios memberikannya mangkuk matahari padanya.

Mangkuk ini adalah sebuah mangkuk besar terbuat dari emas. Dengan menggunakan mangkuk itu, Hercules dapat berlayar mengarungi Samudera Atlantik.

menurut Diodoros Sikolos, dalam perjalannya Hercules lewat di Libya. Di sana dia memusnahkan ras wanita pertarung yang bernama suku Gorgon. Itu merupakan pukulan bagi suku Gorgon, karena sebelumnya kakek buyut Hercules, pernah mengalahkan mereka dan membunuh ratu mereka yang bernama Medusa.

Tiba di Erytheia, Hercules terlebih dahulu harus membunuh gembala yang bernama Eurition dan anjingnya Orthos. Hercules membunuh mereka dengan gada nya didekat puncak Gunung Abas, Menoites, Gembala Hades melihat kejadian itu dan langsung melapor pada Gerion bahwa Hercules sedang merampas ternaknya, Gerion marah dan segera mengejar Hercules.

Gerion merupakan raksasa yang memiliki tiga kepala, tiga pasang tangan, dan tiga pasang kaki.

Dia menyerang Hercules dengan mengenakan baju perang lengkap. Namun tetap saja Hercules dapat membunuhnya dengan panah beracunnya. Hercules menghabisinya di sungai Athemos, setelah membunuh Gerion, Hercules pun berniat untuk pulang.

Melewati Abderia, Spanyol Selatan, Hercules kemudian memasuki tanah orang Liguria. Didekat Massalia (Kini Marseille), Lalebion dan Derkinos, Putra Poseion menginginkan ternak yang dibawa oleh Hercules.

Mereka pun menyerangnya namun dikalahkan dan dibunuh, akan tetapi Hercules pun terluka dalam baku hantam tersebut. Selain itu juga Hercules mesti menghadapi pasukan tempur Liguria untuk membantunya.

Zeus mengirimkan pancuran batu yang dimanfaatkan oleh Hercules untuk melempari musuhnya dengan batu.

Ketika Hercules dalam perjalanan pulangnya ke Yunani sambil membawa ternak itu, ada seorang perempuan bernama Keltine, Putri Bretannos yang melihatnya dan langsung jatuh cinta padanya. Maka Keltine menyembunyikan ternak itu dan berjanji akan mengembalikannya jika Hercules mau berhubungan seksual dengannya.

Hercules setuju dan mereka pun bersenggama. Dari hubungan itu lahirnya Keltos yang menjadi leluhur bangsa Kelt dan menurut Diodoros Sikolos, Hercules juga bertemu wanita lain dari Alesia, mereka juga berhubungan seksual dan sang wanita menjadi ibu dari Galates.

Dikemudian hari suku Kelt dan Suku Galia menjadi suku yang penting di Spanyol.

11 | Apel Hesperides


Tugas kesebelas Hercules adalah mengambil Apel Hesperides. Para Herperides (Putri Bintang Senja) adalah para anak dari Titan Atlas dan Hesperis (Bintang Senja) jumlahnya pastnya berbeda beda menurut beberapa pendapat, beberapa mengatakan tiga, empat dan tujuh.

Mereka bertugas merawat suatu kebun yang didalamnya ada pohon yang menghasilkan buah apel emas.

Pohon itu adalah mlik Dewi Hera dan dijaga oleh seekor naga bernama Ladon yang memiliki seratus kepala. Ladon adalah anak Tifon dan Ekhidna.

Dalam perjalanannya, dipegunungan Kaukasus, Hercules membunuh elang Kaukasus yang memakan liver Pometheus. Hercules juga membebaskan Prometheus dari belenggungnya.

Sebagai balasannya Prometheus memberitahu Hercules tentang naga Ladon yang menjaga pohon Apel Hersperides.

Prometheus juga memberi saran bahwa hercules lebih baik memanfaatkan Atlas untuk mengambil Apel itu dan Menghindari kontroversi langsung dengan Ladon.

Hercules meneruskan perjalanan ke Selatan, menjelajahi Phoinika dan Palestina. Hercules membunuh Busiris raja Mesir yang senang mengorbankan orang asing yang lewat ditanahnya. beberapa mengatakan bahwa Hercules membunuh Emathion Raja Arab dan Tithonos dan saudara Memnon.

Di Libya Hercules bergulat dan membunuh Raksasa Antaios, Putra Poseidon dan Gaia. Antaios tidak terkalahkan selama dia menyentuh ibunya (Bumi). Antaios seringkali membiarkan lawannya membantingnya ke tanah, lalu bangkit lagi dalam keadaan lebih kuat dari sebelumnya.

Hercules tahu hal ini dan diapun memutar otak untuk mengalahkan Antaios.

Hercules mengangkat tubuh Antaios tinggi-tinggi sehingga Antaios tidak menjadi terlalu kuat karena jauh dari tanah, lalu Hercules mematikan Antaios di Udara.

Akhirnya Hercules tiba di tempat Titan Atlas sedang memikul beratnya langit dipundaknya. Hercules bertanya pada Atlas dmana letak Taman Hesperides. Atlas bilang bahwa dia mau saja mengambilkan Apel Emas itu untuk Hercules asalkan sang pahlawan mau menggantikan Atlas untuk memikul langit selama Atlas pergi, Herculespun akhirnya menuruti permintaan Atlas.

Setelah tidak beberapa lama, Titan Atlas datang kembali dengan membawakan Apel Hesperides Apel Emas yang diminta oleh Hercules, Atlas bilang, biar dia saja yang membawakan Apel tersebut ke Euristheus atas nama Hercules, sementara itu Hercules tidak dapat melakukan apapun karena terjebak dalam keadaan memikul langit.

Akan tetapi Hercules lebih pintar daripada Atlas, Hercules memberitahu Atlas bahwa dia mau saja menggantikan tugas Atlas untuk seterusnya, hanya saja Hercules juga bilang bahwa dia harus membetulkan jubahnya agar lebih nyaman untuk memanggul langit.

Karena itu Hercules meminta Atlas untuk memikul langit itu sebentar. Atlas setuju dan mengambil kembali langit itu dan menyerahkan apelnya pada Hercules. Setelah bebas dan memperoleh Apel Emas , Hercules langsung kabur meninggalkan Atlas menlanjutkan tugas memikul langit.

Setelah menunjukkan Apel Emas pada Euristheus di Tyrins. Hercules memberikan apel itu pada dewi Athenaw, sang Dewi kemudian mengembalikan Apel itu pada Hesperides. Sang buah apel pun kembali tempatnya semua.

12 | Menangkap Cerberus Anjing Neraka Kepala Tiga


Tugas terakhir atau tugas ke dua belas ini adalah menangkap Cerberus, anjing berkepala tiga yang memiliki ekor berupaw kepala ular. Cerberus menjaga pintu gerbang dunia bawah supaya para roh tidak dapat kabur.

Cerberus adalah anak dari Tifon dan Ekhidna.

Untuk masuk ke dunia bawah, Hercules harus terlebih dahulu menjalani suatu ritual misteri yang dilaksakan oleh Eumoplos di Eleusis. Hercules kemudian pergi ke Tainaron di Lakonia. Disanalah terdapat pintu masuk menuju dunia bawah.

Hercules bertemu Dewa Hermes, yang memandunya menuju dunia bawah. Dalam perjalanannya Hercules bertemu banyak arwah dan sebagian besar dari mereka langsung pergi begitu melihat Hercules.

Hanya dua arwah yang tidak pergi yaitu Arwah pahlawan Meleagros dan arwah Gorgon Medusa.

Hercules sempat mau menyerang Arwah Medusa namun Hermes mengingatkan bahwa arwah Medusa sama sekali tidak berbahaya.

Didunia bawah Hercules juga menyelamatkan sahabat sekaligus sepupunya Theseus yang terperangkap di Kursi kelalaian milik Hades. Theseus dan sahabatnya Peirithos pernah mencoba menculik istri Hades, Persephone, karena itu Hades mengurung mereka di dunia bawah. Meskipun Theseus berhasil diselamatkan, namun Peirithos tidak sempat diselamatkan oleh Hercules.

Hercules mau berbicara dengan para Arwah, dan dia butuh darah hewan untuk melakukannya, akhirnya Hercules membunuh salah satu sapi milik Hades, Menoites, gembala Hades marah dan mereka berdua pun bergulat.

Menoites bukan tandingan Hercules, yang dengan mudah memiting dan Hercules kemudian melepaskan Menoites setelah Persefone, istri Hades, memintanya untuk mengampuni gembala suaminya.

Hercules lalu emminta izin pada hades untuk membawa Cerberus, Hades mengizinkan dengan syarat bahwa Hercules harus melakukannya tanpa senjata apapun.

Hercules mendatangi Cerberus dan bergulat dengan anjing itu. Hercules menang dan membawanya ke dunia atas. Hercules kemudian menggiring Cerberus kehadapan Euristheus di Tyrins. Begitu melihat Cerberus Euristheus amat sangat ketakutan.

Karena Hercules telah melaksanakan semua tugasnya, Euristheus pun membaskan Hercules dari kewajiban mengabdi padanya, namun Euristheus memberi perintah pada Hercules, untuk mengembalikan Cerberus ke Dunia Bawah.

Wah keren kan cerita diatas, paket komplit yang Phalkon rangkum untuk kalian, semoga dengan cerita ini kalian juga bisa belajar bahwa kita sebagai manusia harus bertanggungjawab dengan tugas yang diberikan !

Semakin Besar Kekuatanmu, Maka Tanggungjawab Yang Dipikul Akan Semakin Berat

(Phalkon)

BACA JUGA:

→→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←



1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

8 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong | Bandar66

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1

→→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←



Mitos Legenda Dua Belas Tugas Hercules ! Mitos Legenda Dua Belas Tugas Hercules ! Reviewed by Meland Chiaw on 4:20 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.
Agen Bandarq
Banner iklan disini