Legenda Ratu Himiko Si Pembawa Petaka Untuk Dunia !

MiTosuNik  Poker Pelangi - Kalian pasti tidak asing mendengar kata Himiko bukan ? Ya betul sekali, Himiko atau Ratu Himiko ini kembali di publikasikan dalam sebuah film yang bertemakan tentang legenda-legenda, artefak kuno, penemuan dan penggalian sesuatu yang misterius dalam film Tomb Raider.

Dalam film ini Lara Croft(Alicia Vikander) mencari ayahnya dari sebuah catatan milik ayahnya yang dalam cerita bahwa catatan tersebut sudah dituliskan 7 tahun sebelum Lara dewasa.

Catatan tersebut berisikan tempat beradanya Makam Ratu Himiko dan tidak ada yang boleh untuk menemukannya, apabila jatuh ditangan yang salah, maka bencana untuk dunia !

Untuk dalam sejarahnya, Ratu Himiko ini sendiri adalah memanglah NYATA bukan karakter fiksi yang dibuat-buat, Ratu Himiko itu sendiri memanglah Cenayang(penyihir), mampu melakukan sesuatu dengan sebuah sihir, dan seorang pemimpin pada masanya.

Artikel kali ini terbilang cukup panjang, namun akan memberikan kalian tambahan wawasan yang cukup dapat dibagikan untuk ke anak cucu kalian suatu saat nanti....

Inilah Fakta Tentang Ratu Himiko Si Pembawa Petaka Untuk Dunia !

1 | Himiko Ratu Cenayang Kerajaan Jepang Kuno Yamataikoku

.

Himiko adalah seorang ratu cenayang dari kerajaan Yamataikoku di Wa(Jepang Kuno). Menurut catatan sejarah dinasti Tiongkok dan beberapa sumber lainnya, Ratu Himiko dipilih sendiri oleh bangsa di Zaman Yayoi(220-265) sebagai seorang penguasa setelah peperangan beberapa dekade antara raja-raja Wa.

Memang sejarah awal tidak menceritakan tentang Ratu Himiko, tapi para sejarawan mengasosiasikan Himiko dengan beberapa tokoh legenda seperti Permaisuri Jingu, yang merupakan seorang pemimpin di tahun 200-269 yang sama dengan Himiko.

Identitas Himiko dan juga lokasi Yamataikoki ini sendiri masih menjadi bahan perdebatan para sejarawan, karena tidak ada catatan sejarah pasti yang membuktikan keberadaan Himiko dan lokasi kerajaannya.

Tapi sang Ratu Cenayang Himiko ini tercatat dibeberapa sejarah kuno China dan Korea. Bahkan bisa dibilang nih, merekalah yang pertama kali mencatat sejarah mengenai eksistensi Himiko. Selain itu juga, entah kenapa Jepang menghindari penyebutan nama Himiko, seolah-olah keberadaan Sang Ratu Cenayang Himiko ini dihapus dalam sejarah.

2 | Himiko Adalah Manusia Pertama Yang Disebut Dalam Sejarah Jepang


Himiko memanglah terkenal dengan sangat kejam dan seram saat berperang karena menguasai ilmu sihir. Tapi bisa dibilang Himiko ini sendiri adalah wanita pertama Jepang yang paling dikenal.

Alasannya sudah cukup sangat jelas, Himiko adalah tokoh pertama yang punya nama dan tokoh pertama yang disebut dalam sejarah Jepang awal. Kebanyakan orang di Bumi yang hidup selama abad ke-3 seringnya disebut tak bernama atau tak dikenal dalam berbagai kebudayaan.

Tapi beda dengan Himiko. Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Jepang, 99% siswa Jepang mengenal dan tahu tentang Himiko, selevel dengan Justin Bieber dan Sam Smith :p.

3 | Sebelum Lanjut Ke Kisah Himiko, Kita Bahas Dulu Kondisi Jepang Jaman Dahulu Jauh Sebelum Dikenal Sebagai Negara Jepang


Himiko berkuasa pada abad ke-3, jauh sebelum pulau Jepang menjadi satu kesatuan politik yang sering kita sebut negara Jepang. Jepang dahulu kala adalah sebuah pulau yang memiliki atau terdiri dari berbagai banyaknya negara atau klan menguasai beberapa daerah.

Abad ke-3 ini dikenal sebagai era transisi antara era Yayoy (300 SM - 300 M) di era Kofun (250-538.

Lalu apa yang menjadi kualitas seseorang untuk menjadi seorang penguasa? Minimal ya kamu punya kemampuan untuk berbicara mewakili dewa, atau minimal kamu bisa meyakinkan rakyat bahwa kamu bisa menjadi pemimpin.

Untuk bagi Himiko, si Cenayang wanita karena dia sangat disanjung tinggi oleh rakyat-rakyatnya karena mampu mengusir dan memusnahkan roh jahat dengan sebuah sihir. Karena itulah dengan mudah Himiko memiliki akses menjadi seorang pemimpin.

4 | Karena Kemampuan Sihirnya, Himiko Akhirnya Dipilih Oleh Bangsanya


Yamataikoku pada abad ke-3 sendiri dulunya dipimpin oleh seorang pria. Selama 17-18 tahun beberapa saat setelah itu, terjadi kekacauan dan perang di Wa. Tapi kemudian rakyat menyetujui untuk memilih seorang pemimpin wanita untuk memimpinnya.

Ya betul sekali ! Dialah Himiko, Himiko dikenal sebagai seorang ahli sihir dan cenayang, yang kekuataannya saat itu sangat ditakuti dan disegani.

Walaupun udah dewasa, tapi dia tak pernah menikah. Setelah Himiko menjadi penguasa, sedikit orang yang pernah melihatnya, karena dia tinggal di sebuah istana yang dikelilingi oleh menara dan benteng yang dijaga ketat oleh pasukan bersenjata.

Himiko kini mempunyai 1000 wanita sebagai dayangnya dan hanya satu orang pria orang kepercayaannya. Dialah yang selalu menyiapkan hidangan makanan dan minuman Himiko, sekaligus sebagai perantara dalam berkomunikasi. Orang ini disebut sebagai Adik yang membantunya berkuasa selama 50-60tahun kedepan.

5 | Tidak Hanya di Jepang, 100 Negara Mengakui Bahwa Himiko Adalah Penguasa

Sebagai penguasa, Himiko gak cuma diem diistananya. Demi persatuan kerajaan Yamataikoku, Ratu Himiko ini melakukan kunjungan diplomasi ke China sebanyak 4x dalam masa kekuasaannya.

Sebagai bentuk pengakuan atas Himiko, Dinasti Wei yang berkuasa saat itu memberinya gelar "Queen of Wa Friendly to Wei" berama dengan segel emas dan lebih dari 100 cermin perunggu.

Mungkin kalian menganggap bahwa cermin adalah sesuatu yang sangatlah biasa aja, tapi jangan salah, pada masa itu, cermin adalah simbol TERTINGGI status seseorang.

6 | Sama Seperti Manusia, Kekuasaan Himiko Berakhir Pada Saat Maut Menjemput


Pada tahun 248, Ratu Himiko meninggal. Untuk menghormatinya, dibangunlah sebuah makam yang sangat besar dan tinggi yang disebut "Kofun". Berbentuk seperti lubang kunci, diameternya mencapai 100meter, bahkan 100orang pengikut Himiko juga "Mengikutinya kedalam liang kubur".

Anyway, baitewei Baswei, kofun itu sendiri mulai bermunculan di Kyoto-Osaka-Nara dan menyebar ke seluruh kepulauan Jepang seiring dengan meningkatnya dominasi klan Yamato.

Lebih dari 5200 kofun telah ditemukan dalam berbagai bentuk dan ukuran. Dan bisa dibilang, Himiko adalah salah satu orang pertama yang dimakamkan dalam Kofun.

Pada tahun 2009, sekelompok arkeologis Jepang mengklaim bahwa mereka telah menemukan makam sang Ratu Himiko sebagai Hashihaka Kofun di Kota Sakurai dekat Nara. Berdasarkan perhitungan radio karbon dari artefak yang ditemukan, Hashihaka Kofun diperkirakan berasal dari tahun 240 dan 260SM.

Dengan kata lain sangat cocok dengan perkiraan tahun kematian Himiko.

Sayangnya, Hashihaka kofun ditetapkan sebagai komplek makam keluarga kerajaan, seingga penggalian lebih lanjut harus dihentikan. Makam Himikopun akhirnya menjadi misteri karena tak bisa dibuktikan lebih lanjut.

7 | Walaupun Dikenal Sebagai Penguasa Jepang Zaman Kuno, Keberadaan Himiko Dihapuskan Oleh Dari Sejarah


Kenapa kisah kepemimpinan Himiko tak pernah disebutkan ? Itu karena berdasarkan sejarah pertama Jepang yang pernah dicatat Kojiki dan Nihongi, ratu Cenayang Himiko dan kerajaan Yamatai tak pernah disebutkan, padahal sang penulis sendiri menuliskan mengenai sejarah China yang jelas memunculkan nama Himiko.

Apa karena sang penulis kelewatan ? Entahlah, menurut para sastrawan hal ini disebabkan pada abad ke-8, pemerintahan Jepang Kuno mengadopsi gaya pemerintahan dan institusi China dan ideologi ini tidak menyediakan tempat untuk keberadaan seorang ratu atau cenayang.

Selain itu, pengadpsian agama Buddha dan Konfusius sendiri juga gak mengangkat derajat seorang wanita karena itulah, pemerintahan Jepang Kuno saat itu menganggap dan mengabaikan keberadaan Himiko dan kerajaan yang pernah dipimpinnya.

8 | Himiko Tidak Dihapus Seutuhnya Dalam Sejarah


Himiko dan Kerajaan Yamatai kembali muncul selama era Edo, dalam salah satu karya seorang filsafat, Arai Hakuseki dan seorang terpelajar, Motoori Norinaga, entah siapa yang memulai, tapi dua orang ini akhirnya memunculkan kontroversi paling besar dalam sejarah Jepang.

Hakuseki menolak sejarah Jepang karena tak dianggap akurat, lebih mempercayai catatan sejarah China dan mengklaim bahwa Yamatai selama ini sebenarnya ada di jantung Jepang-Kyoto-Osaka dan Nara.

Disisi lain, Norinaga menolak kebenaran catatan sejarah China dan dan menganggapnya tidak akurat lebih mempercayai catatan sejarah Jepang, bahkan mengklaim kalau Himiko telah menipu kerajaan China saat itu dengan menyebut dirinya sebagai penguasa Klan.

Sayangnya pandangan Nornaga inilah yang paling dipercaya, mulai dari era Meiji hingga akhir Perang Dunia II saat itu. Pertanyaan mengenai kerajaan Himiko dikacaukan oleh paham politik nasonalis imperialis.

Sejak Kaisar dianggap sebagai keturunan dewa, menolak sejarah Kuno Jepang dianggap sebagai serangan terhadap sistem imperial Jepang. Bahkan, sejarahwan yang menolak pandangan itu harus kehilangan segala-galanya.

Salah satu sejarawan adalah Naka Michiyo yang pada tahun 1878 hingga akhir hidupnya terus mengkritisi kronologi sejarah lama dan menolak klaim Norinaga tentang Yamatai.

9 | Setelah Perang Para Sejarahwan dan Arkeologis Mulai Mengikuti Jejak Naka Michiyo


Para sejarawan dan arkeologis terus menelusuri tulisan kuno Jepang dan juga berbagai situs arkeologi untuk mencari info mengenai Yamataikoku ini. Antara tahun 1955 dan 1964, sejumlah penemuan arkeologi semakin memicu debat mengenai lokasi Yamatai, termasuk penggalian sebuah kuburan dekat Kyoto yang penuh dengan sejumlah cermin perunggu yang kemungkinan berasal dari abad ke-3.

Pada tahun 1960an hingga awal 1970an, media Jepang mengklaim masa tersebut sebagai sebuah Yamatai Boom, karena debat mengenai kerajaan Yamatai ini menjadi sebuah obsesi nasional antara Kyushu dan Kinai yang saling mengklaim diri sebagai daerah asli Yamatai dan daerah lain pun menyusul.

10 | Himiko Sekarang Ini Telah Menjadi Sebuah Figure Yang Muncul Dalam Berbagai Pop Culture Jepang


Himiko juga sering sekali muncul sebagai inspirasi dalam berbagai karakter di film, novel, manga, anime boardgame, maupun video game. Untuk yang terakhir disebutkan ini, Himiko muncul sebagai sosok antagonis dalam versi Reboot Game Tomb Raider di tahun 2013 yang menjadi basis dibuatnya film Tomb Raider 2018 yang dibintangi oleh Alici Vikander sebagai Lara Croft.

Gak heran, banyak yang memuja Himiko karena kontroversinya, kekuatannya dan sosok yang disebut sebagai nenek moyang pertama yang tercatat dalam sejarah di dunia.

Semoga setelah kalian membaca artikel yang panjang ini, kalian mendapatkan sebuah pelajaran baru tentang budaya dan juga sejarah dari dunia kita ya....

(MELAND) | JUDI BOLA

BACA JUGA:

→→→  www.GOLDENHOKI.com  ←←←




1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

8 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong | Bandar66

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENHOKI.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1

→→→  www.GOLDENHOKI.com  ←←←


Legenda Ratu Himiko Si Pembawa Petaka Untuk Dunia ! Legenda Ratu Himiko Si Pembawa Petaka Untuk Dunia ! Reviewed by Meland Chiaw on 6:49 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini